Ralat Keysen Foto API di Tribun Jabar

Sabtu, 28 Januari kemarin saya mengirimkan surat kepada Pemred Tribun Jabar. Isinya yaitu permintaan meralat pemberitaan berupa keysen foto API Jabar edisi Jum'at 27 Januari 2012. Sebagai gambaran bahwa dalam edisi tersebut, Tribun Jabar memberitakan terkait aksi demonstrasi dari Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat. Namun yang sangat disayangkan bahwa, foto yang ditampilkan dalam Tribun Jabar BUKANLAH massa dari API Jabar tetapi massa dari elemen lain yang juga melakukan hal serupa di depan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar. Massa dalam foto tersebut TIDAKLAH mencerminkan etika dakwah dari API Jabar. 

Besok harinya, surat yang kami sampaikan langsung ditanggapi. Keysen foto yang salah DIRALAT oleh pihak Tribun Jabar. Kami cukup menerima, walaupun pernyataan sikap yang seharusnya diralat tidak diberitakan.

.....

Kesalahan seperti ini bukanlah yang pertama bagi kami. Entah disengaja atau tidak, ataukah mungkin hanya ulah "kemalasan" wartawan saja, seringkali pemberitaan mengenai aksi yang dilakukan oleh API Jabar tidak sesuai dengan FAKTA.


Suasana Kuliah S3

Umumnya, orang akan membayangkan suasana perkuliahan program Doktoral atau Strata Tiga itu menyeramkan. Faktanya, justru suasananya lebih sa...