Kota yang BERMARTABAT

Beberapa hari kemarin saya dan kawan-kawan membuat gerakan untuk menolak kedatangan Miss Universe 2011 ke Kota Bandung. Mengapa harus ditolak, bukankah dengan kedatangannya bisa menarik investor dan mempromosikan Bandung ke dunia Internasional? Demikian ungkap Ketua KADIN Jabar menanggapi gerakan yang kami buat.

Bandung bukanlah kota biasa, demikan sambutku. Faktanya, tanpa dipromosikan pun kota ini sudah menjadi icon tersendiri bagi republik ini. Bandung merupakan ibukota Asia Afrika, kota dimana kita mengenal Dasa Sila Bandung. Setiap harinya, tidak kurang dari delapan penerbangan internasional yang datang ke kota Bandung melalui bandara Husein.Kota ini hanya perlu mengemas identitasnya menjadi lebih BERADAB. Sehingga tak salah, slogan kota ini pun adalah BERMARTABAT.

Kalau Miss Universe datang ke Bandung untuk shopping, makan batagor atau karedok di Bandung, tidak ada yang melarang. Ga usah kita rame-rame menggalang orang untuk melakukan aksi protes.

Suasana Kuliah S3

Umumnya, orang akan membayangkan suasana perkuliahan program Doktoral atau Strata Tiga itu menyeramkan. Faktanya, justru suasananya lebih sa...