Musim Nikah Cuy..

Barakallah kepada teman-temanku yang dalam beberapa bulan terakhir telah menggenapkan setengah agamanya. Semoga Allah Swt memberikan keberkahan dan menjadikan kalian keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.




Kepada sobatku, om Syamsudin Kadir, meski dengan peluh bercucuran, akhirnya aku dan istri bisa menghadiri undangan walimahmu di Subang (waduh eta rute, pas di jalan meuni teu kabayang mang ). Kadang teringat memori waktu masih sama-sama tinggal di sekre Kamda, wkwkw.. bodor urang tiluan jeung si Ikhlas meuni hayang seuri, kuatka nyeuri beuteung. Hehe.. Tapi sudahlah, engkau kini sudah menemukan tulang rusukmu. Jaga baik-baik bro!! 

* Om Kadir yang dulu kuliah di UIN SGD (sekarang ngakunya udah Profesor-red) aktif bersamaku di kepengurusan KAMMI Jawa Barat. Amanah terakhir sebagai Kadept. Kaderisasi. Sekarang mah, karena udah nikah dan tinggal di Cirebon jadi dialihtugaskan menjadi staf saja. Rencana ke depan katanya mau turut serta mendirikan Negara Cirebon Merdeka. Ah aya-aya wae...



Pasangan yang kedua, Akh Heri Mahbub dengan biduanitanya, Dwi Nurul Hasanah. Keduanya sama-sama masih kuliah di Unisba. 

Sama-sama juga ada "ikatan batin' dengan organisasi Kammi. Meski yang cowok ga terlalu aktif  (itu dulu, sekarang udah masuk pengurus), yang satunya beda. Dwi sampai sekarang masih tetep  eksis. Walau dari dulu sampe sekarang belum kelar-kelar lulus Daurah Marhalah tapi dengan tekad kuat katanya sampai titik darah penghabisan siap ikut demo terus (*good2..). Walimah dan akad dilaksanakan di Cimahi. 
* Akh Heri Mahbub, seorang Hafidz Qur'an akhirnya bisa menyunting temanku Dwi (tepatnya, teman akrab istriku. Sim kuring mah ngiringan weh. Istri akrab, nya ngiring oge akrab. SKSD istilahna mah). Dengan proses yang luar biasa, akhirnya bisa lulus juga.

Terakhir, sebagai ucapan penutup, ijinkan saya meminta maaf kepada saudaraku, Irsan Galih (STT Tekstil) dan M. Iqbal (ITB) karena tidak bisa menghadiri acara walimah kalian berdua (maksudnya dengan pasangannya masing2, dengan waktu dan tempat yang berbeda-red). Irsan di Padalarang, Iqbal di Bogor. Hampura pisan, abah teu tiasa dongkap nya.

# Btw, schedule untuk menghadiri walimah ternyata belum berakhir. Barusan, sang permaisuri mengingatkan ahad besok temannya ada yang nikah. "Kang, tong hilap hari Ahad". Selamat kepada semuanya. 
  
*****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana Kuliah S3

Umumnya, orang akan membayangkan suasana perkuliahan program Doktoral atau Strata Tiga itu menyeramkan. Faktanya, justru suasananya lebih sa...